Header Ads

susu kambing etawa aliifa

THE PRICE OF PROMISE - Harga dari Sebuah Janji

THE PRICE OF PROMISE - Harga dari Sebuah Janji
Sukses dalam hal apapun memerlukan proses yang sangat panjang. Tidak ada jalan pintas untuk sukses. Kehidupan ini sejatinya adalah proses menempa diri, sebuah sekolah besar bagi setiap manusia guna mencapai  kesuksesan.

Kehidupan ini tidak menawarkan jalan mulus, tetapi menawarkan tantangan-tantangan yang mengharuskan kita untuk menghadapinya dengan baik. Jalan terjal dan tikungan tajam kehidupan ini adalah sebuah ujian yang akan memberikan kebaikan bagi siapa saja yang  menghadapi dan sukses menempuhnya. Sejarah membuktikan bahwa orang-orang sukses itu lahir dari situasi dan kondisi yang  tidak mudah.


 --- --- --- --- ---

 Cara Diet dan Sehat Alami terbebas dari berbagai penyakit 
 HANYA Rp 5.000 per gelas, temukan rahasianya DISINI
--- --- --- --- --- 


Begitupun halnya dalam bisnis Network Marketing, yang konon katanya telah banyak melahirkan orang yang sukses dalam menjalankan bisnis ini di dunia. Bahkan mereka mampu menjadi orang terkaya di dunia. Apakah memang bisnis Network Marketing mampu merubah hidup seseorang? Sesungguhnya jawaban pertanyaan tersebut kembali pada diri kita sendiri dan tergantung aksi nyata kita sendiri.

Simak cerita di bawah ini yang jika kita bisa mengambil inti dan maknanya, SUNGGUH ini adalah SEBUAH JANJI bahwa kita PASTI bisa SUKSES di bisnis nerwork marketing.

MARK YARNELL dulunya seorang menteri di sebuah kota kecil di Texas. Sayangnya, dia jatuh bangkrut dan dia kehilangan rumah dan juga mobilnya. Dia mencoba mencari cara untuk bangkit dan dia memilih Bisnis Pemasaran Jaringan/Network Marketing alatnya. Dia beruntung karena mendapatkan sponsor yang bijaksana.

Sponsornya itu memberikan sesuatu pada Mark yang ia sebut sebagai “THE PRICE OF PROMISE” (Harga dari Sebuah Janji):

Bisnis ini bisa membebaskanmu secara finansial dalam jangka waktu 1 sampai 3 tahun ke depan. Harganya adalah: Untuk berhasil, Anda harus menghadapi dan mengatasi 4 musuh utama.“

Mark berkata, “Itu perjanjiannya”.
Mark mulai mengundang 200 teman ke rumahnya untuk menonton sebuah video dan “80 orang mengatakan tidak, tidak tertarik”.
Mark harus mengatasi MUSUH No. 1 ‘Penolakan’.

Dia berpikir, “Tidak masalah. Sponsor sudah mengingatkan hal itu. Tetapi saya masih memiliki 120 orang lagi yang telah mengatakan siap datang”.
Bisa menduga? Hanya 70 yang datang. 
Mark harus mengatasi MUSUH No. 2 ‘Kebohongan’.

Mark berpikir “Tidak masalah. Sponsorku mengingatkanku akan masalah itu. Paling tidak ada 70 orang yang telah menonton video!”
Bisa menduga apa yang terjadi?  “57 orang di antaranya mengatakan Tidak tertarik”.
Mark menghadapi MUSUH No. 3 ‘Apatis’.

Tanpa ragu, Mark berpikir, “Tidak masalah, 13 orang mendaftar!”
Dan bisa menduga apa yang terjadi setelah itu? 12 orang keluar dari bisnis itu segera sesudah gabung. Mark menghadapi MUSUH No. 4 ‘Erosi’.

Erosi/keguguran ini meninggalkan satu orang partner yang serius.
Lalu apa yang terjadi?
Hingga hari ini, distributor tunggal itu telah membuat Mark berpenghasilan lebih dari $50,000 perbulan.

Kisah Mark Yarnell itu tidaklah Unik! Anda mungkin pernah mendengar kisah BILL BRITT, salah satu distributor Amway yang paling sukses.

Beberapa tahun lalu, 20/20 menampilkan sebuah kisah di Amway. Kisah ini menghabiskan waktu 19 menit untuk menginterview para pemenang dan para pengeluh (distributor yang telah gagal). Mereka menunjukkan garasi mereka penuh dengan produk yang tidak bisa mereka jual. Selama satu menit terakhir, Mr. Britt di interview di depan rumah istananya.
 

Dia ditanya, “Tuan Britt, bisnis ini benar-benar membuat Anda sukses. Apa rahasianya?” Dia menjawab, “Tidak ada rahasia. Saya hanya menunjukkan rencana bisnis ini kepada 1200 orang.
- 900 orang mengatakan, ‘TIDAK’ dan,
- Hanya 300 orang yang mendaftar.
- Dari 300 orang ini, hanya 85 orang yang berbuat banyak hal.
- Dari 85 orang hanya 35 orang yang serius.
- Dan dari 35 orang ini, hanya 11
orang yang membuat saya jadi jutawan."

Seperti Mark Yarnell, Bill melewati angka-angka.

JASON BOREYKO Co-Founder New Vision, menceritakan kisah ini.

Ketika dia menjadi seorang distributor di Matol, dia mendaftarkan 50 orang. Dia mendengar jawaban “TIDAK” banyak sekali dan akhirnya 50 orang yang mendaftar itu. Jason mengambil salah satu orang yang dia tahu akan menjadi luar biasa dalam bisnisnya, untuk makan siang dan menceritakan bisnisnya pada orang itu. Orang itu berkata, “TIDAK.” Jason kemudian mengajak orang itu lagi untuk makan siang bulan berikutnya dan menunjukkan beberapa berita terbarunya. Sekali lagi orang itu berkata, “TIDAK.” Jason mengiriminya beberapa informasi dan mengajaknya makan siang lagi bulan berikutnya. Lagi-lagi pria itu berkata, “Tidak.” Dan itu berlangsung selama 6 bulan. Di bulan ketujuh, sesuatu terjadi dan mengubah orang itu dan dia berkata, ‘YA.’ Dan itu membuat Jason berpenghasilan lebih dari satu juta dollar.

Jason juga melewati begitu banyak angka.

Saat memulai Amway, orang terkaya nomor tujuh di Amerika, RICH DE VOS dan JAY VAN ANDEL merekrut 500 orang, 495 orang di antaranya keluar. Hanya lima orang saja yang tidak berhenti, membangun Amway. Total bisnis Amway yang bernilai 7 milyar dollar ini dibangun oleh lima orang ini.

Jay dan Rich telah bekerja dengan melewati angka-angka.

Ada banyak sekali kisah-kisah serupa di luar sana.

JEFF, The Top Money Earner di Mannatech, telah mendaftarkan 27 orang di bulan pertama. Mungkin orang mengira dia orang yang benar-benar berbakat dalam pensponsoran. Tetapi sebenarnya, Jeff akan memberitahu Anda bahwa dia tidaklah berbakat sama sekali. Dia merasa dia mengerjakan benar-benar tanpa arah. Untuk merekrut 27 orang itu, Jeff berbicara dengan 2000 orang di bulan pertama itu.  Dan dari 27 orang itu, hanya satu yang serius menjalankan bisnisnya itu dengan benar, yakni RAY GEBAUER, yang telah memiliki lebih dari separuh downline di Mannatech.

Kata-kata Jeff adalah ini: “Angka-angka tidak akan pernah berbohong. Tentukan tujuan Anda dan kemudian lakukan tindakan sebanyak mungkin. Jika Anda cukup banyak berbicara pada orang, Anda akan berhasil!”

Inilah pelajarannya:
Keberhasilan kita berkaitan secara langsung dengan tingkat kemauan kita bekerja untuk menemukan orang lain yang seperti kita yang benar-benar berkomitmen untuk sukses.
Kerja ekstra Mar Yarnell adalah 1 dari 50 orang. Jeff 1 dari 2000. Maukah kita menemui 200 orang untuk menemukan 1 orang yang akan menghasilkan $50,000 per bulan bagi kita? Atau menemui 200 orang untuk menjadi seorang milyarder? Atau mendengar, “TIDAK” yang tak terhitung banyaknya untuk mendapatkan 50 orang yang mendaftar dan menemukan orang satu juta dollar itu? Saya berharap kita akan melakukannya. Akan lebih mudah saat kita tahu keajaiban-keajaiban itu ada di depan.

Tetapi perhatikan ini:
Kita memiliki keajaiban-keajaiban kita sendiri – dan kita tidak akan tahu seperti apa keajaiban-keajaiban itu SAMPAI KITA BERHASIL.

Jadi jika kita telah menemui 50 atau 100 orang dan kita belum menemukan satu orang pun yang serius, kita bisa saja menyerah dan beranggapan bahwa bisnis ini tidak jalan, atau menyadari bahwa kita sedang berproses melewati angka-angka.

Apakah kita ingin menemukan keajaiban-keajaiban kita sendiri?
Ini berarti Kita harus membayar harga kebebasan itu. Ingat bahwa angka-angka tidak akan menipu kita. Tidak peduli di manapun level skill kita, kesuksesan adalah sebuah keniscayaan jika kita cukup memberitahu banyak orang. Dan saat skill kita berkembang, begitu juga dengan keajaiban-keajaiban kita. Menang besar hanyalah masalah mau membayar harganya. Apakah kita mau membayar harganya? Masa depan kita ada di tangan kita! Pilihan yang kita lakukan hari ini akan menentuan jalan kita ke depan.
Diberdayakan oleh Blogger.